Pernyataan JMMI ITS terhadap Kondisi Nasional Pascapengumuman Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019

Dipublikasikan oleh Islamicpress pada

Bismillahirrahmanirrahim

Mengamati dengan cermat dan saksama perkembangan isu dan kondisi yang saat ini menimpa bangsa Indonesia pascapemilihan umum (pemilu) 2019, maka JMMI perlu menyampaikan beberapa pernyataan sebagai berikut.

  1. Berbelasungkawa atas jatuhnya korban luka 200-an orang dan 8 orang korban jiwa saat aksi damai di Bawaslu (21/05/2019), serta mengecam tindakan vandal yang telah dilakukan oknum-oknum pelaku kerusuhan aksi yang tidak bertanggung jawab.
  2. Mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya kaum muslimin, agar tidak termakan informasi-informasi hoax, menyaring setiap informasi yang beredar di sosial media, menyikapi pemberitaan yang ada dengan bijak, serta menghindari perilaku saling menghujat dan berkata kasar antarsesama bangsa pascapemilu 2019.
  3. Mengajak kepada seluruh pihak agar menjaga persatuan dan perdamaian sebagai anak bangsa agar tercipta suasana aman dan kondusif dalam rangka menghindari mudarat (kekacauan) yang lebih besar pascapemilu 2019.
  4. Mengajak kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat muslim di Indonesia, agar senantiasa berdoa dan beristighfar untuk Indonesia yang damai dan sejahtera.
  5. Menyerukan seluruh kaum muslimin di Indonesia agar senantiasa meningkatkan takwa kepada Allah dan bermuhasabah, serta memanfaatkan momentum Ramadan ini sebagai ladang meningkatkan kualitas dan kuantitas amal ibadah.

Lembaga Dakwah Kampus Jamaah Masjid Manarul Ilmi ITS
Santun dan Bersahabat


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *