FSLDK Surabaya Raya Ajak Menutup Aurat Lewat GEMAR 2019

Dipublikasikan oleh Islamicpress pada

FSLDK Surabaya Raya kembali menyerukan ajakan menutup aurat lewat Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) Minggu (24/2). GEMAR adalah acara rutin tahunan FSLDK Surabaya Raya yang bertujuan menyebarkan “spirit of hijab” agar semakin banyak muslimah yang menutup aurat dan menyempurnakan hijab mereka. GEMAR 2019 yang disponsori oleh Wardah ini mengusung tema “Sempurnakan Hijabmu”.

Terlihat sejak pukul 06.30 pagi, para muslimah Sahabat GEMAR berkumpul di Taman Flora Surabaya. Tak hanya dari kalangan mahasiswi atau aktivis lembaga dakwah kampus (LDK), GEMAR juga dihadiri oleh kalangan pelajar SMA dan umum. Acara dimulai dengan pembukaan berupa sambutan dan tilawah.

Memasuki inti acara, salah satu bagian serunya adalah ketika para peserta diajak berpartisipasi aktif menyebarkan semangat berhijab lewat membagikan selebaran Yuk Berhijab! kepada para pengunjung perempuan Taman Flora.

Menurut Shouma, pembicara pada GEMAR kali ini, meskipun pengetahuan dasar berbeda, namun setiap muslimah punya kemampuan untuk meningkatkan ilmunya tentang hijrah. Bagi beliau, wanita mulia dan spesial dengan kerudungnya. “Kita harus berhijab karena wajib hukumnya,” cetus alumni Biologi ITS ini. Hidayah pun bukan alasan untuk tidak berhijab.

Karimah dan Novita, yang merupakan staff FSLDK dari JMMI ITS menyatakan bahwa acara GEMAR ini tak hanya membidik para muslimah yang sudah berhijab atau berhijab syar’i. Banyak orang baru yang mau berhijrah, bahkan yang belum berhijab sekalipun tertarik dan semangat untuk mengikuti rangkaian acara. “Kedepannya, semoga ada acara yang terus menumbuhkan semangat untuk berhijrah agar tidak berhenti sampai di sini saja,” pungkas mereka.

Dalam serangkaian acara ini juga ditampilkan tutorial hijab syar’i dan bagi-bagi hijab, kaos kaki, manset, ciput, dan sebagainya. Terakhir, pengumuman pemenang lomba cerita tentang GEMAR menjadi penutup.

“Acara yang baik! Bisa menambah ilmu tentang menutup hijab. Gemar wajib diadakan tiap tahun demi edukasi perihal menutup aurat dan menyempurnakan hijab agar syiar dan semangat menutup aurat dapat menyebar,” ujar Laili, Siswa SMK yang merupakan salah satu peserta GEMAR 2019.


Reporter: Khansa N. H, Meutia Z. Arianti
Editor: Aulia Az-Zahra

]]>

Kategori: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *