BSO BPM (Badan Pelaksana Mentoring)

BPM

“BADAN PELAKSANA MENTORING”

“Menelisik muka murammu
Beban yang kau bawa cukup mengaganggu
Merapat, duduklah bersamaku
Sehingga kita tahu beban banyak mu itu
Lingkaran ini, bentuk yang kan menjagamu
Terbanglah lebih lincah dari kupu-kupu”

Setiap tahun, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menerima tidak kurang dari 3500 mahasiswa baru muslim yang berkualitas dari program D3, D4, dan S1 Reguler. Sebagai insan pendatang baru tentu memerlukan persiapan ekstra dalam beradaptasi di dunia kampus. Beraneka ragam budaya di lingkungan kampus menuntut mereka untuk lebih berhati-hati dalam menyeleksi dan memilih aktivitas-aktivitas yang mereka lakukan agar berhasil menjadi pribadi muslim yang prestatif. Oleh karena itu, membekali diri dengan karakter pribadi muslim yang benar dan kokoh merupakan sebuah keharusan.

Mentoring sebagai salah satu kegiatan pembinaan Mahasiswa Baru Muslim berusaha untuk mencapai tujuan tersebut. Mentoring merupakan kegiatan pembinaan berkelanjutan dalam kelompok kecil sebagai bentuk pendampingan / asistensi Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam. Kegiatan mentoring secara umum merupakan penanaman pengetahuan dasar keislaman dan manajemen serta monitoring dan kontroling capaian target ibadah harian. Harapan kami mahasiswa baru muslim dapat memahami Islam secara menyeluruh sehingga kelak mampu berperan serta dalam membangun kembali peradaban Islam melalui ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasainya.

Selain itu, melalui proses mentoring ini diharapkan tercipta suasana Islami di Kampus Perjuangan, yaitu suasana yang harmonis antara segenap civitas akademika ITS maupun antara civitas akademika ITS dengan Sang Pencipta.

Divisi:

Biro Penelitian dan Pengembangan
Biro Mentor
Biro Mentee