Departemen Jaringan

 

jaringan“Charming in chain”

Membangun jaringan pada dasarnya adalah membangun silaturahmi dengan tujuan untuk memperkuat ukhkuwah islamiyah dengan komponen luar Lembaga Dakwah Kampus (LDK) JMMI ITS. Ini nih salah satu departemen JMMI yang suka bekerja “dibalik layar”, kesukaannya juga hanya jalan-jalan dan ” blusukan” untuk silaturahmi, kunjungan, ataupun mencari potensi kerjasama dengan komponen-komponen luar LDK JMMI ITS. Selain bertugas menambah jaringan baru untuk JMMI ITS, departemen ini juga mempunyai amanah untuk menjaga jaringan-jaringan yang telah ada supaya tetap terjalin ukhkuwahnya dengan JMMI ITS.

Divisi:

Internal
Jaringan internal kampus dibutuhkan untuk membangun citra LDK agar tidak terkesan eksklusif dan membangun ukhkuwah LDK dengan komponen-komponen internal kampus. Lini ini juga dibentuk untuk memudahkan dalam kelancaran administrasi internal kampus. Di samping itu, semua yang ada di lingkungan internal kampus kita merupakan objek dakwah yang harus diperhatikan secara serius.

Eksternal
Jaringan eksternal biasa digunakan untuk membantu menghubungkan lini lain untuk masalah pendanaan juga menjalin kerjasama dengan institusi lain di luar kampus. Jaringan eksternal kampus meliputi Alumni, Private Sector (Perusahaan, PT, CV), Public Sector (Pemerintahan), Lembaga Amal, Tokoh, Media Massa, Organisasi Mahasiswa Eksternal, dan Organisasi-Organisasi Islam lainnya.