Marhaban yaa Ramadhan

2018-05-17 08:48

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT yang masih mempertemukan kita dengan kenikmatan bulan suci Ramadhan 1439 H. Semoga kita senantiasa diberi kesempatan dan kesehatan dari-Nya untuk beribadah selama sebulan penuh ke depan, aamiin.

Betapa istimewanya bulan Ramadhan ini, sampai-sampai Rasulullah saw bersabda dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Mas’ud Al-Ghifari:

“Kalau hamba-hamba Allah SWT mengetahui balasan dan keutamaan Ramadhan, maka umatku pasti akan berharap agar sepanjang tahun menjadi Ramdahan”. (HR. Tabrani, Ibnu Khuzaimah dan Baihaqi).

Ramadhan memang bulan yang istimewa. Bagaimana tidak? Di bulan ini pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, setan-setan dibelenggu, dan Allah SWT melipat-gandakan amal-amal ibadah hamba-Nya. Serta yang tak kalah menarik, di sepuluh malam terakhir, ada satu malam yang mana bila kita melakukan ibadah pada malam itu, akan setara dengan ibadah selama 1000 bulan. Masyaa Allah…

Nah sayang banget kan kalau kita melewatkan bulan istimewa nan penuh keberkahan ini??? Daripada hari-hari Ramadhan kita diisi dengan hal yang sia-sia (banyak tidur, bermain-main), atau bahkan diisi dengan hal-hal yang menggugurkan pahala puasa (menggunjing, berbohong), mending kita isi dengan berlomba-lomba dalam kebaikan. Setuju?

Oh ya untuk sahabat Manarul yang masih bingung Ramadhan kali ini mau ngapain aja, coba ikutan acara-acara di RDK 39. Sebab, panitia RDK 39 JMMI ITS menyediakan fasilitas lengkap untuk keperluan ibadah kita di bulan Ramadhan.. Mulai dari Kobar (Buko Bareng), Kajian rutin dan spesial Ramadhan, hingga acara I’tikaf Bareng Manarul. Untuk Informasi selengkapnya bisa cek disini:
(line)@tyq9285b
Ig : ramadhanits
Fb : Ramadhan di Kampus ITS

#BersatuMeningkatkanTaqwa
#RamadhanDiKampus39
#semangatmengINSPIRASI
#JMMI1718
#SenseOfDakwah
#ITSSurabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *