Islamic Press, Berdakwah Sambil Salurkan Hobi

Suka menulis? Suka diskusi? Hobi editing video? Atau punya bakat desain? Badan Islamic Press tempat yang cocok untukmu.

Islamic Press (IP) merupakan salah satu badan JMMI ITS yang bergerak di bidang media.

Secara khusus ada empat lini di badan IP yaitu Pena, Media Kreatif, Videografi, dan Kastrat. Lini Pena bertugas untuk membuat konten berupa teks yang akan dipublikasikan. Produk pena meliputi tulisan inspirasi kita, bedah tokoh, dan berita.

Lini Media Kreatif berperan dalam membuat visualisasi dari konten dalam bentuk poster. Selain membuat poster, Media Kreatif juga bertugas membuat ‘graphic standard manual’ untuk kepentingan branding identitas visual JMMI ITS.

Selanjutnya, lini Videografi bertugas untuk membuat konten berupa video baik film pendek, maupun video dokumentasi.

Lini Kastrat bertugas untuk membuat pengisuan terkait hal-hal yang sedang terjadi.

Konten yang dipublikasikan oleh IP merupakan informasi terkait dengan keislaman, sebagaimana JMMI ITS merupakan organisasi mahasiswa ITS yang bergerak di bidang keagamaan.

Beberapa jenis konten yang biasa dipublikasikan di antaranya: kegiatan-kegiatan JMMI ITS, info kajian, reminder puasa dan hari perayaan Islam, biografi tokoh-tokoh Islam, permasalahan modern terkait dengan Islam dan tentunya membuat profil singkat mengenai apa itu JMMI ITS.

Tujuan utama dari keberadaan Islamic Press ini adalah untuk membantu menyemarakkan pengembangan dakwah dan program-program islami yang dilaksanakan oleh JMMI ITS dengan cara yang lebih menarik. Sehingga, objek dakwah semakin tertarik untuk mengikuti informasi dan syiar yang disampaikan oleh JMMI ITS.

TANTANGAN IP
Untuk kesulitan di Islamic Press ini biasanya ketika konten yang dikerjakan belum kelar-kelar, padahal deadline sudah di depan mata. Sehingga, timeline pun menjadi melambat.

Sementara hal yang menyenangkan dari Islamic Press ini adalah ketika konten yang sudah dipublikasikan mendapatkan feedback dari viewer. Feedback tersebut sangat berarti, karena sebagai bahan introspeksi untuk memperbaiki Islamic Press ke depannya.

“Satu peluru hanya mampu menembus satu kepala, namun satu tulisan mampu menembus ribuan bahkan jutaan kepala.” (Sayyid Qutb)

#BadanIslamicPress
#AyoGabungJMMI
#JMMI1718
#SemangatMENGINSPIRASI
#SenseOfDakwah
#ITSSurabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *