Belum Resmi Berstatus Mahasiswa, Maharu ITS Hadiri PSB

Grha, ITS – Pelatihan Spiritual dan Kebangsaan (PSB) merupakan satu dari berbagai rangkaian pra-acara pengukuhan Mahasiswa baru ITS 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Pokja Character Building Direktur Kemahasiswaan, bekerjasama dengan Jamaah Masjid Manarul Ilmi ITS (JMMI) ini menghadirkan Mahasiswa Baru (Maharu) ITS yang mengikuti acara PSB sehari diantara tanggal 6-9 Agustus 2018.

Dalam sambutan PSB hari ini (09/08), Budi Suswanto S.T, M.T, Ph.D selaku ketua panitia menuturkan laporan jumlah peserta PSB. Menurut Budi, PSB pada hari senin (06/08) telah diikuti oleh 833 maharu muslim. Kemudian 936 maharu muslim hadir pada hari Selasa (07/08). Dilanjut hari Rabu (09/08) sebanyak 944 maharu. Lalu pada hari ini PSB untuk maharu muslim diikuti 900 orang.

“Hari ini di robotika juga diadakan Pelatihan Spiritual untuk Mahasiswa selain islam sebanyak 597 mahasiswa. Sehingga total ada 4210 mahasiswa baru ITS,” Tutur Budi disambut riuh tepuk tangan peserta.

Di akhir sambutan Budi tak lupa mengajarkan Moto ITS CAK! (Cerdas, Amanah, Kreatif) yang diikuti penuh antusias oleh maharu.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Heru Setyawan, M. Eng. Wakil Rektor ITS Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dalam sambutan PSB memotivasi mahasiswa baru dengan kata-kata seperti yang disampaikan dalam poster.

Heru juga mengingatkan bahwa maharu resmi menjadi mahasiswa setelah mengikuti acara pengukuhan. “Meski belum dikukuhkan, kalian telah menjalani serangkaian acara termasuk Pelatihan Spiritual dan Kebangsaan ini,” imbuhnya.

Seperti pelaksanaan pada hari-hari sebelumnya, PSB akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Adapun materi yang diberikan meliputi Wawasan Kebangsaan oleh TNI, dilanjut materi cerdas intelektual, cerdas emosional dan ditutup materi cerdas spiritual.

Berita ditulis Oleh Dzikri/Pena
Gambar oleh Kaeksi/Media Kreatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *