Badan Khusus Kemuslimahan

Tahu nggak sih bahwa muslimah begitu mendapat perhatian lebih dalam Islam? Banyak ayat-ayat dan hadits dalam Al Quran yang menyebutkan khusus tentang wanita, bahkan terdapat nama surat yang memiliki arti “perempuan”, tahu surat apa itu? Yap, surat An-Nisa! Kenapa sih perempuan se-urgent itu hingga mendapatkan spesifikasi lebih khusus?

Tokoh peringkat pertama dalam 100 orang yang paling berpengaruh dalam sejarah oleh astrofisikawan Michael H. Hart, Nabi Muhammad SAW, menyebutkan dalam hadits bahwa muslimah dapat menjadi sebaik-baik perhiasan dunia (HR. Muslim: 1467) atau justru sebaliknya, sebesar-besarnya fitnah dunia (HR. Bukhari: 5096 dan Muslim: 2740). Namun, sayangnya fakta yang kita temui, 90% korban trafficking adalah perempuan dimana di sisi lain peran perempuan sebagai istri dan ibu dalam keluarga begitu besar dan utama dalam mendidik generasi bangsa.

Menjawab salah satu tantangan zaman yang telah disampaikan Nabi Muhammad 1400-an tahun lalu ini, Badan Khusus Kemuslimahan hadir untuk berupaya membentuk pribadi muslimah ITS yang beraqidah kuat dan berakhlakul karimah, serta aktif dan kritis dalam melaksanakan perannya di tengah-tengah masyarakat dengan tetap menjaga izzah dan iffah. Melalui divisi syiar dan pembinaan, BKK hadir mengkolaborasikan syiar kreatif seperti Hijab Challenge, Gerakan Menutup Aurat, dan Kajian Kemuslimahan, serta divisi pembinaan berjenjang yang terdiri dari Program Studi Muslimah 1, 2, dan 3.

Uniknya dari Badan Khusus satu ini, anggotanya hanya terdiri dari ciwi-ciwi tangguh kuadrat anggun, sudah terlihat jelas lah dari namanya, right? Yeay.. Karena squadnya yang hanya terdiri dari ciwi-ciwi ini, kerekatan yang kita dapatkan, nggak usah ditanya lagi deh, bebas curhat-curhat nggak hanya masalah program dakwah. Dan dengan tidak adanya gender sebelah, ciwi-ciwi BKK terlatih mandiri pakai banget sampai soal angkat-angkat barang, ya meskipun kadang sedikit minta tolong, wkwk. Banyak banget sudah suka duka, serta pengalaman unforgettable bersama ciwi-ciwi strong, melatih dan mengupgrade diri kita untuk terus bisa memperkuat peran muslimah dalam membangun peradaban dunia.

Mengutip salah satu perkataan Mantan Presiden Tanzania, “Jika kamu mendidik seorang laki-laki, sesungguhnya engkau hanya mendidik satu dari jutaan penduduk bumi. Tapi jika kamu mendidik seorang perempuan, maka sesungguhnya engkau sedang mendidik sebuah bangsa”.

Kami tunggu kiprah kalian bersama kami!

#BKK
#AyoGabungJMMI
#JMMI1718
#SemangatMENGINSPIRASI
#SenseOfDakwah
#ITSSurabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *