Badan Jaringan JMMI

Jaringan merupakan salah satu departemen di JMMI yang bertugas untuk menjalin dan menjaga ukhuwah dengan pihak-pihak yang berperan penting di ITS (ormawa, dosen pembimbing, rektor, dll), mitra, dan alumni.

Jaringan memiliki dua lini yaitu Internal dan Eksternal.

Lini internal berfungsi untuk mengkoordinir agar ukhuwah antara JMMI dan pihak-pihak yang berperan penting di ITS tetap terjalin dengan baik.

Lini eksternal bertugas sebagai koordinator ukhuwah JMMI dengan pihak luar ITS seperti mitra dan alumni. Lini eksternal ini melakukan survei mitra yang berpotensi untuk mendukung jalannya kegiatan JMMI seperti dukungan dana, media publikasi, dan informasi pemateri. Selain itu, lini eksternal membuat jadwal kunjungna ke mitra2 dan alumni untuk berdiskusi mengenai kondisi kekinian JMMI dan isu2 terbaru serta bagaimana pengaruh dan peran Islam didalamnya.

Dalam menjalin dan menjaga ukhuwah ini terdapat beberapa kesulitan antara lain: penolakan kerjasama dari pihak mitra, koordinasi proposal yang keluar dari JMMI masih belum efektif, waktu yang tersedia untuk melakukan kunjungan sangat terbatas (hanya dapat mengunjungi sedikit pihak), belum ada format yang tetap untuk melakukan update database.

Keseruan di jaringan yaitu dapat bertemu dan berdiskusi dengan orang2 hebat masa kini ,menambah wawasan bagaimana menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan maupun perorangan.

#BadanJaringan
#AyoGabungJMMI
#JMMI1718
#SemangatMENGINSPIRASI
#SenseOfDakwah
#ITSSurabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *