Badan Akademi dan Prestasi

Perkembangan peradaban tidak lepas dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Terlebih di era disrupsi seperti saat ini, ilmu pengetahuan dan teknologi kembali berkembang pesat bak jamur di musim penghujan. Oleh karenanya, dakwah ilmi menjadi salah satu jalan dakwah yang strategis untuk menyebar luaskan nilai-nilai Islam. Ilmu menjadi penguat iman, serta mengembangkan ilmu dengan iman, telah dibuktikan oleh para cendekiawan muslim terdahulu melalui karyanya sehingga bisa memajukan peradaban manusia seperti sekarang.

Badan Akademi dan Prestasi (Akpres) merupakan lini di JMMI kabinet Inspirasi yang bergerak dalam dakwah ilmi. Badan ini memiliki tujuan untuk mengoptimalkan pembinaan keilmuan kompetitif, inspiratif, dan bermanfaat menuju muslim prestatif serta menjadi gerbang utama JMMI dalam menyokong dakwah ilmi di ITS. Dalam mewujudkan tujuannya tersebut Badan Akpres melakukan beberapa upaya strategis diantaranya dengan memberikan wawasan keilmuan melalui info lomba, beasiswa, dan pelatihan melalui media online maupun offline; memberikan apresiasi dalam rangka menngkokohkan ADK (Aktifis Dakwah Kampus) yang berprestasi melalui program dakwah Awarding; menyelenggarakan pelayanan dan pelatihan yang menunjang akademik seperti Toefl Preparation, Ielts Preperation, AUTOCAD (Aksi Tutorial Calculus dan Fisdas) dan Seminar Keilmuan; memfasilitasi kader JMMI yang akan atau mengikuti kompetisi melalui mentoring keilmuan; serta membangun jaringan untuk pengembangan dakwah ilmi melalui silaturahim dengan lembaga keilmuan baik internal maupun ekternal kampus, misalnya Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) dan ITS Astronomy Club (IAC).

Ilmu merupakan salah satu hal yang begitu berharga dalam kehidupan dan peradaban lebih dari harta benda, seperti yang disampaikan sahabat Ali bin Abi Thalib “Ilmu lebih utama daripada harta. Sebab ilmu warisan para nabi adapun harta adalah warisan Qorun, Firaun dan lainnya. Ilmu lebih utama dari harta karena ilmu itu menjaga kamu, kalau harta kamulah yang menjaganya”

“Mencerdaskan yang beriman, Mengimankan yang cerdas” – Badan Akademi dan Prestasi (Akpres) JMMI

#BadanAkpres
#AyoGabungJMMI
#JMMI1718
#SemangatMENGINSPIRASI
#SenseOfDakwah
#ITSSurabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *