Sumber: Dokumen Pribadi
Sumber: Dokumen Pribadi

286715Minggu, 20 Agustus 2017, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali mengadakan ITS Cinta Shubuh untuk yang ketiga kalinya. Acara sholat Shubuh berjamaah yang diikuti oleh mahasiswa baru ITS 2017 ini adalah bagian dari masa orientasi dan pengenalan kampus yaitu GERIGI ITS.

Mahasiswa baru ITS 2017 diwajibkan datang pukul 03.30 di Masjid Manarul Ilmi. Setibanya waktu shubuh, para peserta bersiap sholat shubuh berjamaah. Seluruh Masjid pun dipenuhi oleh peserta sholat shubuh berjamaah.

Acara ITS Cinta Shubuh ini diadakan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa mahasiswa baru ITS sebagai manusia yang terdidik. Wakil Rektor ITS bidang mahasiswaan ITS, Heru Setiawan, sangat mendukung acara ini. Dalam sambutannya beliau berkata, “Tidak cukup hanya dengan ilmu, namun harus juga dibarengi dengan iman kepada Allah, mendapat ridho dari Allah”

Setelah sambutan dari Wakil rektor ITS, mahasiswa baru ITS 2017 mengikuti nasihat agama yang dibawa oleh Uztad Aik, founder Better Youth Project. Beliau sangat kagum dengan acara sholat shubuh berjamaah ini dan optimis bahwa generasi mahasiswa muslim ITS tidak hanya pintar dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, namun juga iman dan taqwa. “Hanya orang-orang yang berpengetahuan saja yang takut pada Allah” ujar uztad yang juga pembina Punk Muslim Surabaya ini.

Alumni Despro ITS angkatan 2000 ini sangat iri dengan dengan mahasiswa baru ITS yang berkesempatan mengikuti acara ITS Cinta Shubuh karena pada saat ia menjadi mahasiswa tidak ada acara semacam ini. Beliau berharap acara ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Reporter: Romadhona Ighfirlyan Staf Ahli Islamic Press JMMI 1718

🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻

Follow us on:
Instagram: JMMI ITS
Line: @pcn8008r
Facebook: @page.jmmi.its
Web: jmmi.its.ac.id

#AgustusKobarSemangatKebaikan
#SemangatmengINSPIRASI
#SenseOfDakwah
#JMMI1718
#ITSSurabaya