Sumber: Dokumen Pribadi
Sumber: Dokumen Pribadi

Assalamu’alaikum, Sahabat Inspirasi !!!

Bagaimana kabar ibadah di Bulan Ramadhannya? Semoga setiap hari nya selalu meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas yaa.. Karena saat ini kita telah berada di 10 hari terakhir Bulan Ramadhan, dimana dalam 10 hari terakhir ini, terdapat salah satu malam kemuliaan yang lebih baik dari 1000 bulan, yaitu Malam Lailatul Qadr.

Apa sih maksudnya malam kemuliaan yang lebih baik dari 1000 bulan itu? Maksudnya adalah dalam malam yang mulia tersebut, maka seluruh amal ibadah yang kita lakukan akan bernilai lebih dari amal ibadah yang dikerjakan selama 1000 bulan. Jadi, jika kita mengerjakkan amal ibadah seperti sholat, berzikir, mengaji, sedekah di malam lailatul qadr, maka amal ibadah tersebut akan bernilai lebih baik dari mengerjakan amal ibadah yang sama di 1000 bulan tanpa malam lailatul qadr. Luar biasa, ya! Ini sama dengan mengerjakan ibadah selama 84 tahun lamanya lho. Karena salah satu keutamaan ini, Malam Lailatul Qadr bisa dikatakan sebagai Jackpot of Ramadhan.

Lantas, kapankah malam kemuliaan ini terjadi? Wallahu ‘alam, karena setiap tahun, Malam Lailatul Qadr terjadi sekali dan jatuh pada tanggal yang berbeda, serta tidak tetap pada salah satu tanggal saja. Kita hanya mengetahui bahwa Malam Lailatul Qadr jatuh pada salah satu di antara 10 malam terakhir Bulan Ramadhan dan besar kemungkinan terjadi pada malam yang ganjil (seperti malam 21, 23, 25, 27, dan 29). Sehingga tidak ada yang bisa memastikan kapan jatuhnya Malam Lailatul Qadr.

Karenanya, dalam 10 hari terakhir ini, mari kita gencarkan ibadah kita. Perkencang niat dan mulailah melakukan ibadah-ibadah sunnah dalam 10 malam terakhir ini seperti i’tikaf sembari mengerjakan ibadah lainnya berupa sholat sunnah, tadarrus sambil mentadaburi Al Qur’an, bersedekah, berzikir, dan lain sebagainya. Insya Allah, jika kita ikhlas mengerjakan ibadah di 10 malam terakhir ini, akan mendapatkan seluruh keutamaan dari malam lailatul qadr, yang salah satunya yaitu, amal yang lebih baik dari amal selama 1000 bulan.

Jadi, selamat berburu Jackpot of Ramadhan yaa~

Tulisan oleh: A. I. Irshad Midel Islamic Press JMMI 1718
Poster oleh: Luqem Staff Ahli Islamic Press JMMI 1718

🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻🔺🔻

Follow us on:
Instagram: JMMI ITS
Line: @pcn8008r
Facebook: @page.jmmi.its
Web: jmmi.its.ac.id

#JuniMenujuKemenangan
#SemangatmengINSPIRASI
#SenseOfDakwah
#JMMI1718
#ITSSurabaya