LDK Ar-Ribath

LDK Ar-Ribath adalah LDK yang berasal dari kampus Universitas Tidar Magelang yang baru saja menjadi universitas negeri di kota Magelang. Dengan LDK yang baru saja berkembang, Ar-Ribath mempunyai sebuah misi yaitu, melakukan studi banding dengan LDK-LDK mandiri yang berada di Jawa Timur.

LDK JMMI ITS

Dan salah satu tujuan adalah Surabaya, dengan banding kepada LDK TPKI JMMI ITS. Dengan alasan bahwa JMMI salah satu LDK yang cukup mumpuni dalam hal manajemen LDK, Kaderisasi, dan juga jaringan media. Rombongan Khalifah Ar-Ribath dengan berjumlah lima orang backpacker berkunjung. Bertepatan sore (1/2) pukul 16.30 WIB, rombongan Ar-ribath datang di kampus tercinta ITS dan langsung diarahkan oleh teman-teman JMMI menuju Ruang BU (Barat Utara) lantai 2 Masjid Manarul Ilmi ITS. Bersama dengan beberapa PH (Pengurus Harian) dan juga beberapa fungsionaris JMMI serta teman-teman FSLDK, mereka menyambut dengan hangat kehadiran rombongan Ar-Ribath.

Penyerahan Souuvenir

Dengan penuh hangat kami saling bertukar pikiran dalam lingkaran dan membahas tentang keadaan tiap LDK mulai sistem kaderisasi, mentoring, jaringan, syiar, maupun manajemen LDK. Mengingat menurut argumen dari rombongan Ar-Ribath bahwa LDK mereka sudah cukup mumpuni dan bisa dibilang mereka sudah mencapai status LDK muda yang menjanjikan. Dengan beberapa kemajuan seperti halnya status universitas yang menjadi negeri, serta bantuan dari beberapa dosen. Kunjungan ini bermaksud untuk mengakselerasi LDK Ar-Ribath yang baru saja mengalami pergantian kepengurusan di tahun ini. Keesokan harinya rombongan Ar-Ribath akan berkunjung ke kota Malang. Dengan destinasi Universitas Brawijaya.

Oleh: Jimmy Restu/Ce2

SHARE
Previous articleLiberalisme Dalam Dunia Pendidikan Indonesia
Next articleBersama Itu …
FSLDK merupakan sebuah lini yang menjembatani JMMI ITS dengan dengan LDK di Surabaya maupun LDK luar Surabaya. FSLDK memiliki jaringan LDK tingkat nasional, agar tercipta gerak dakwah yang sinergi di seluruh Indonesia. (FSLDK Sinergi, Akselerasi, Kontribusi)