JMMI kembali mengadakan agenda gerakan shalat subuh berjamaah. Agenda ITS Cinta Subuh (ICS) pada hari ini (14/11) merupakan kolaborasi departemen BPM (Badan Pelaksana Mentoring) dengan tim ITS Cinta Subuh.  Agenda ICS kali ini mengajak secara khusus kepada mahasiswa angkatan tahun 2015 yang mengikuti mentoring wajib.

Pelaksanaan Shalat Subuh Berjamaah, 14 November 2015
Pelaksanaan Shalat Subuh Berjamaah, 14 November 2015

Agenda ICS yang ditujukan untuk mahasiswa Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) dan Fakultas Teknologi Industri (FTI) dimulai dengan sholat shubuh berjamaah yang dilaksanakan pukul 03.40 WIB. Agenda dilanjutkan dengan tausiyah yang diberikan oleh ustadz Imamul Arifin. Tema yang dibawakan adalah jejak patriotisme Muslim di balik kemerdekaan.

Kajian Ba'da Shalat Subuh, 14 November 2015
Kajian Ba’da Shalat Subuh, 14 November 2015

Ustadz Imamul Arifin menyampaikan jika pada diri umat Muslim harus memiliki ruh jihad. Karena visi sesungguhnya dari umat Muslim adalah hidup mulia atau mati syahid. Meskipun kondisi di Indonesia tidak memungkinkan untuk melakukan jihad dengan angkat senjata, setidaknya bisa dengan memberikan harta, waktu, dan tenaga untuk memikirkan kondisi umat Islam di berbagai penjuru dunia.

Ust. Imamul menghimbau untuk menyampaikan dakwah kepada siapa pun dan dimana pun, karena sesungguhnya sebaik-baik manusia adalah yang membawa manfaat bagi manusia lain. Sebagai mahasiswa, memikirkan kemajuan ilmu dan teknologi itu penting. Namun lebih mulia jika memberikan sumbangsih kepada Islam dengan ilmu yang kita miliki.  Kemerdekaan yang dimiliki oleh Indonesia jangan sampai melalaikan umat Muslim dan menjadikan umat Muslim memiliki sifat acuh terhadap saudara seiman.

Suasana Mentoring, 14 November 2015
Suasana Mentoring, 14 November 2015

Setelah ustadz Imamul Arifin menyampaikan tausiyah, peserta mentoring wajib melaksanakan mentoring sesuai dengan kelompok masing-masing dan makan bersama.

Reporter: Dinda Sarihati Sutejo