“Salah satu prinsip yang harus dipegang teguh seorang entrepreneur adalah kejujuran. Sekali tidak jujur , maka selamanya tidak akan dipercaya orang “ tutur Iman Supriyono.

Acara seminar entrepreneur muslim , hari Sabtu ( 21/2/2015) menjelaskan cara menjadi seorang entrepreneur sukses dengan ketauhidan Islam, disinggung pentingnya seorang entrepreneur tersebut menjadi mandiri, dimana ia biasa membiayai dirinya sendiri, dan terbebas dari masyarakat asing dalam hal entrepreneur.

“ Saya berharap adek-adek sekalian menjadi pembebas negeri ini dari masyarakat asing “ Ujar Iman Supriyono selaku pemateri.

Acara yang bertempat di ruang Barat Utara Masjid Manarul Ilmi, turut membahas bahwa untuk menjadi seorang entrepreneur dapat dipelajari dalam waktu setahun. Proses memulainya lah yang merupakan bagian tersulit. Poin yang wajib dipelajari untuk menjadi seorang entrepreneur meliputi hal yang dapat dilakukan untuk membuat diri menjadi lebih mandiri, antara lain nafkah yang dicari menurut ilmu fiqih, jati diri yang ditemukan lewat profesi, serta visi financialnya yang konkrit.

“ Prinsip seorang entrepreneur muslim yaitu, jadikan entrepreneur ini pembelajaran lebih tentang islam “ Jawab Iman Supriyono.

Seminar entrepreneur muslim ini diselenggarakan oleh badan khusus Dana Usaha JMMI menghadirkan pembicara yang telah lama berkecimpung dalam dunia entrepreneur, dilihat dari bukunya yang telah banyak diterbitkan. Selain membagi pengetahuan ,dijelaskan juga pengalaman serta kondisi umat dari segi enterpreneurnya.

“Kondisi keumatan sekarang , warung ayam yang paling laris itu KFC, sedangkan produk ayam lokal juga dikuasai oleh asing “ Ujar Iman Supriyono.

 

Reporter: Deo Siregar

Editor: Fadia Fadzliana Saifuddin

SHARE
Previous articleSaatnya yang Muda yang Berkarya
Next articleNorma “ General Digital ” Bagi Anak Bangsa
Kita lihat hari ini, banyak kerusakan di muka bumi terjadi karena bukan orang Islam yang menguasai Media. Kami, Islamic Press JMMI ITS 1617 berusaha menghadirkan perubahan bagi kebaikan umat Islam melalui media. Bersama-sama kita wujudkan media yang menjadi pencerdas masyarakat. Islamic Press, sang Inisiator Perubahan !!!