PSI: Sarana Menambah Ilmu Keislaman

0
486

 

Jumat ( 13/2/2015 ) Jamaah masjid manarul ilmi ( JMII ) mengadakan kembali event tahunan yang bertujuan untuk mengkader para mahasiswa baru, membimbing mereka sesuai tuntunan syariat Islam, sehingga dalam kehidupan sebagai muslim dapat menyampaikan kebaikan melalui dakwahnya. Acara yang dinamai Program Studi Islam (PSI) ini dipanitiakan oleh para lulusan PSI 2 serta Muqim 1 sebagai kpp mereka, Dalam acara tersebut para peserta akan dibina oleh pendamping yang senantiasa memberikan nasehat serta tempat untuk menambah hafalan surah dan haditsnya.

Mohammad Rifa’i selaku Ketua Umum JMII, memberikan sambutan yang memotivasi peserta untuk terus menambah ilmu agamanya serta turut berkontribusi mengharumkan almamater. “semoga kegiatan ini membentuk generasi Rabbani yang tetap berkontribusi aktif dan mengharumkan nama ITS” Ujar Mahasiswa Teknik Geomatika tersebut.

Selama 3 hari 2 malam, peserta akan belajar lebih jauh mengenai dakwah keislaman, dimana pada hari pertama mereka melakukan registrasi kelengkapan alat peserta, setelah itu peserta menuju halaman parkir manarul ilmi untuk dilaksanakan opening.

Program studi islam ini meyajikan beberapa materi keislaman bagi para peserta diantaranya tentang Hakikat Ilmu, Ukhuwah Islamiyah, Muslim Mandiri, Ghazwul Fikr, serta materi khusus mengenai JMMI.

Diiakui oleh salah satu peserta, bahwa program tersebut menjadi sarana yang tepat untuk menambah ilmu. “Iya mas saya ikut PSI 1 ini karena ingin menambah ilmu agama, menambah keimanan terhadap allah, serta untuk membentengi diri saya karena saya anak rantau, mas,“ Ujar Dio Mahasiswa Sistem Transportasi 2014. (deo/fzb)

____

Reporter: Deo Siregar
Editor: Fauzi Bahrudin

SHARE
Previous articlePengumuman #ITSngaji Batch 1
Next articleUngkapan Ayi, Ingin Berhijab di “ Gerakan Tutup Aurot ”
Kita lihat hari ini, banyak kerusakan di muka bumi terjadi karena bukan orang Islam yang menguasai Media. Kami, Islamic Press JMMI ITS 1617 berusaha menghadirkan perubahan bagi kebaikan umat Islam melalui media. Bersama-sama kita wujudkan media yang menjadi pencerdas masyarakat. Islamic Press, sang Inisiator Perubahan !!!