Sukolilo, Media JMMI – Sabtu (28/6), bertepatan dengan tanggal 1 Ramadhan yang telah ditetapkan oleh Ulul Amri, Masjid Manarul Ilmi terlihat ramai oleh jamaah yang berbondong-bondong datang untuk menunaikan sholat tarawih pertama mereka di Ramadhan 1435 H. Suasana Tarawih Pertama di Masjid Manarul Ilmi dipenuhi dengan shaf-shaf yang terisi nyaris penuh baik di sisi pria maupun wanita dengan perkiraan sekitar 500 jamaah hadir memadati ruang utama masjid.

Suasana sholat tarawih malam pertama Ramadhan

Malam pertama Ramadhan juga sekaligus menandai pembukaan serangkaian acara Ramadhan Di Kampus ITS. “Seluruh aspek di bulan Ramadhan adalah untuk menggapai cinta Allah,” ungkap ketua umum JMMI ITS, Mohamad Rifai dalam sambutannya. Sambutan dilanjutkan oleh Dr Darmaji SSi MT selaku ketua Tim Pembina Kerohanian Islam ITS. Terakhir, serangkaian acara RDK35 dengan tagline “Ramadhan Penuh Cinta” secara resmi dibuka oleh rektor ITS, Prof Dr Ir Triyogi Yuwono, DEA.

Tidak berhenti disini, selepas usai sholat tarawih, para jamaah dikejutkan oleh tertatanya sandal dan sepatu dengan rapi secara tiba-tiba. “Saya merasa sangat luar biasa sekali terkait sandal yang ditata. Merupakan satu penghargaan terhadap saudara kita yang mau berkunjung ke masjid. Mungkin ini hal yang sangat kecil sekali dan kurang orang memperhatikannya. Saya rasa ini kebiasaan yang baik dan perlu dibangun budayanya. Semoga istiqomah.” tutur Rizka, salah satu peserta jamaah tarawih yang terlihat senang melihat sepatu dan sandal yang tertata rapi. (ffs/srp)

Mendadak tertata rapinya sepatu dan sandal

 

SHARE
Previous articleSHSD, Membumikan Al Quran di Kampus
Next articleMotivasi Menjadi High Quality Jomblo
Kita lihat hari ini, banyak kerusakan di muka bumi terjadi karena bukan orang Islam yang menguasai Media. Kami, Islamic Press JMMI ITS 1617 berusaha menghadirkan perubahan bagi kebaikan umat Islam melalui media. Bersama-sama kita wujudkan media yang menjadi pencerdas masyarakat. Islamic Press, sang Inisiator Perubahan !!!