Badan Pelayanan Umat (BPU) JMMI melaksanakan Pembimbingan Belajar bagi anak-anak bimbingannya untuk menghadapi UASBN. Melalui kegiatan bernama Road To Success UASBN, kegiatan ini resmi dibuka pada Minggu (10/1). Pembimbingan gratis yang khusus digelar untuk siswa kelas enam Sekolah Dasar (SD) ini dilaksanakan di Taman Baca Anggrek Bulan, Keputih Tegal Timur Baru, Surabaya.
Keputih Tegal, ITS Online – Road To Success UASBN pada tahun 2013 ini merupakan kali pertamanya dilaksanakan. “Sebenarnya sudah tercetus sejak tahun lalu, namun untuk merealisasikannya baru bisa sekarang,” ungkap Umi Anifah Him, panitia kegiatan Road To Success UASBN.

Bermula dari Aksi Belajar Ceria (ABC) yaitu kegiatan bimbingan belajar, Umi mengaku dirinya bersama teman-temannya berfikir mengenai perlunya bimbingan khusus untuk siswa yang akan menghadapi UASBN. Hal tersebut bertujuan untuk lebih bisa memfokuskan mereka dalam mempersiapkan diri menghadapi UASBN.

Umi melanjutkan bahwa anak-anak binaan mereka tidak seberuntung anak-anak lain yang bisa mengikuti les intensif dari berbagai macam bimbingan belajar ternama. ”Banyak anak yang berasal dari ekonomi lemah namun semangatnya sangat tinggi untuk melanjutkan ke SMP negeri, jadi kami ingin membantu untuk membina mereka,” tutur mahasiswi Jurusan Statistika angkatan 2010 ini.

Kegiatan ini akan diadakan secara rutin setiap minggu sekali. Saat ini tidak kurang dari 20 siswa binaan tertarik untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka berasal dari Medokan, Keputih, Kejawan, dan Gebang.

Tidak hanya sisi akademik yang disentuh para pengajar dalam melakukan kegiatan ini, mereka juga memacu semangat anak bimbingannya dengan motivasi di setiap akhir pertemuan.Selain itu, BPU JMMI juga memfasilitasi siswa binaan mereka dalam melakukan proses pendaftaran ke SMP. ”Kami akan mendampingi mereka hingga seluruh urusan selesai dan mereka dinyatakan diterima di SMP tersebut,” cetus mahasiswi asal Bojonegoro ini.

Untuk mengukur ketercapaian dari Road To Success UASBN, BPU JMMI ITS akan mengikutsertakan siswa binaannya ke dalam try out yang dilaksanakan pada Maret 2013 mendatang secara gratis. ”Kami juga ingin adik-adik merasakan bagaimana bersaing seperti dalam keadaan sebenarnya,” tutup Umi. (oly/izz)

SHARE
Next articleBPU feat. Kampus Peduli
Kita lihat hari ini, banyak kerusakan di muka bumi terjadi karena bukan orang Islam yang menguasai Media. Kami, Islamic Press JMMI ITS 1617 berusaha menghadirkan perubahan bagi kebaikan umat Islam melalui media. Bersama-sama kita wujudkan media yang menjadi pencerdas masyarakat. Islamic Press, sang Inisiator Perubahan !!!